Cara Verifikasi Akun AGEA

Untuk bisa login ke Streamster AGEA menggunakan akun yang sudah anda buat sebelumnya, anda harus melakukan verifikasi akun dulu yaitu dengan mengupload 2 (dua) dokumen yang dibutuhkan oleh pihak AGEA. Untuk Cara verifikasi akun AGEA, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan hasil scan 2 (dua) dokumen berupa:

  • Proof of identity adalah dokumen resmi terbitan pemerintah setempat, seperti Passport, SIM, KTP. Dokumen ini harus mencantumkan foto diri, nama lengkap, tanggal lahir, dan tanggal berlaku dokumen tersebut.
  • Proof of residential address adalah dokumen bukti alamat. Beberapa contoh dokumen yang bisa digunakan adalah seperti bukti tagihan listrik, air, gas, atau sejenisnya. Bisa juga menggunakan buku rekening, tagihan kartu kredit, bukti pembayaran pajak, atau kartu identitas yang mencantumkan alamat (catatan: kartu identitas yang akan digunakan sebagai proof of residencial harus BERBEDA dengan dokumen yang digunakan untuk proof of identity). Proof of residential address ini harus menyertakan nama lengkap, alamat tempat tinggal yang lengkap, dan tertanggal dalam rentang 6 bulan terakhir.
  • Jika anda tidak memiliki dokumen pada point 2 (dua) diatas, anda cukup mengupload sekali lagi dokumen pada point 1 (satu) diatas pada kolom bukti alamat (Proof of residential address).

2.  Setelah kedua scan dokumen diatas sudah siap, ikuti link https://www.agea.com/index.ncre?page=identification, kemudian login menggunakan akun AGEA yang anda sudah anda buat sebelumnya.

3. Kemudian upload kedua dokumen tersebut pada ruas-ruas yang sudah disediakan.

4. Tunggu beberapa jam pihak AGEA akan memeriksa dokumen anda, jika dalam 1 x 24 Jam dokumen anda belum di approved, anda bisa menghubungi support AGEA.

Catatan:

  • Dokumen yang anda upload untuk Proof of identity harus sama dengan nama lengkap pada saat pendaftrana AGEA, sedangkan Proof of residential address, alamat harus sama juga dengan alamat pada saat pendaftaran, jika tidak memilikinya anda cukup upload sekali lagi dokumen pertama pad kolom Proof of residential address
  • Dokumen yang anda upload harus dalam format JPEG (Joint Photographic Experts Group) dan ukurannya tidak melebih 250Kb.